Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Sopan Keluar Dari Grup WhatsApp

Ada dua metode yang bisa Anda gunakan ketika ingin keluar dari grup WhatsApp dengan sopan. Bisa dengan menonaktifkan grup atau memberikan ucapan pamit ke admin dan anggota lain.

Ya, memang Anda bisa saja keluar dari grup tanpa memberikan ucapan atau kata-kata pamit terlebih dahulu. Tapi, bukan tidak mungkin orang yang ada didalam grup akan merasa tersinggung atau merasa tidak dihormati.

Terlebih jika grup tersebut adalah grup kantor yang berisi karyawan dan juga atasan Anda. Jadi, alangkah baiknya Anda berpamitan atau setidaknya memberikan kalimat perpisahan sebelum keluar dari grup WA tersebut.

Namun, jika Anda bergabung dengan grup yang tidak penting dan tidak jelas pembahasannya. Anda bisa langsung keluar grup tanpa pamitan atau bahkan tanpa diketahui anggota lain.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Dengan Sopan

Metode pertama yang bisa Anda lakukan saat ingin keluar dari grup WhatsApp adalah dengan mute atau menonaktifkan semua notifikasi dari grup tersebut.

Dengan mute notifikasi grup, maka Anda akan dianggap tidak ikut berperan penting dalam grup WA tersebut. Sehingga, hal ini bisa dijadikan sebagai alasan admin mengeluarkan Anda dari grup.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan atau mute grup. Silahkan Anda ikuti langkah di bawah ini:
  • Pertama, pilih grup WhatsApp yang ingin Anda mute.
  • Kemudian klik ikon mute seperti gambar di bawah ini.
  • Selanjutnya, pilih jangkah waktu mute sesuai dengan keinginan Anda.
  • Setelah itu, ikon mute akan muncul disebelah nama grup tersebut.
  • Selesai. kini Anda hanya tinggal menunggu dikeluarkan admin dari grup tersebut.
Namun, cara ini tidak begitu efektif dan memerlukan waktu yang cukup lama. Terlebih jika admin tidak kunjung mengeluarkan Anda.

Nah, jika metode pertama gagal. Anda bisa gunakan metode kedua yaitu menggunakan kata-kata pamit yang bisa Anda simak berikut ini.

Contoh Kata-kata Pamit Keluar Dari Grup WhatsApp

Tulisan atau ucapan pamit biasa digunakan untuk keluar dari grup WhatsApp penting seperti: grup WA kerja, keluarga, bisnis dan lain sebagainya.

Selain itu, adab atau etika baik ini bisa menjadi contoh bagi anggota lain yang ingin keluar grup dengan cara yang sopan.


Berikut ini beberapa contoh kata-kata pamit yang bisa Anda gunakan.

Untuk grup WA Kerja

1). Untuk teman-teman semua, Saya minta maaf sebelumnya. Jika selama bergabung dengan grup ini Saya kurang aktif atau kurang sopan. Dan dengan segala hormat, Saya ingin meminta izin untuk keluar dari grup. Sekali lagi Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

2). Tanpa mengurangi rasa hormat Saya ke teman-teman semua. Hari ini Saya mohon izin keluar dari grup. Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingannya selama ini. Semoga kita tetap bisa menjaga tali silaturahmi dengan baik. Sekian dan terima kasih.

Untuk grup WA Teman atau Komunitas

1). Semangat pagi gaes.. maaf hari ini aku mau keluar dari grup. Karena akhir-akhir ini aku mulai sibuk sama kerjaan. Mohon maaf juga kalau aku banyak salah sama kalian baik yang disengaja atau enggak. Sampai jumpa dan tetap semangat ya gaes. 

2). Buat admin dan teman-teman semua, aku izin pamit keluar dari grup dulu. aku juga mau bilang terima kasih karena boleh bergabung dengan grup ini. Semoga kita bisa ketemu lagi dilain waktu dan semoga grup ini tambah rame.

Silahkan Anda bisa gunakan kata-kata pamitan di atas sebagai referensi atau contoh ketika Anda ingin keluar dari grup WhatsApp dengan sopan.

Nah, jadi begitulah pembahasan Saya kali ini tentang cara sopan keluar dari grup WhatsApp.