Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Admin Grup WhatsApp Tanpa Persetujuan

Untuk menjadi admin dalam grup WhatsApp, biasanya dipilih berdasarkan persetujuan dari admin pembuat grup maupun dari anggota grup.

Lalu, bagaimana cara menjadi admin grup WhatsApp tanpa persetujuan? Dan apa arti dari admin grup WhatsApp?.

Arti admin grup yaitu orang yang memiliki akses untuk menambahkan anggota dan juga mengeluarkan orang dari grup sesuai dengan kewenangannya.

Dalam sebuah grup WhatsApp, anggota grup juga bisa mengambil alih atau mengganti admin yang mungkin sudah lama tidak aktif di grup tersebut.

Atau mungkin karena akun dari admin pembuat grup terkena hack yang bisa saja akan merusak grup, maka admin lain bisa saja merebut atau mengeluarkan admin pembuat grup tersebut.

Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan (Diam-diam)

Sebenarnya Anda bisa saja menambahkan anggota baru atau masuk kembali setelah keluar grup tanpa jadi admin terlebih dahulu yaitu dengan mengundang via tautan/link grup.

Namun sayangnya tautan/link grup WhatsApp hanya bisa diakses dan juga dibagikan oleh admin grup saja.

Tak hanya menambahkan atau mengeluarkan anggota saja, seorang admin juga bisa mengubah nama grup WhatsApp sesuai dengan keinginannya.

Nah,untuk menjadi admin grup WhatsApp tanpa persetujuan dari admin utama atau anggota grup, bisa langsung ikuti langkah di bawah ini:
  • Buka grup WhatsApp yang sudah Anda ikuti sebelumya.
  • Klik ikon titik tiga dipojok kanan atas lalu pilih Info grup.
  • Kemudian pilih kontak atau anggota yang ingin dijadikan admin grup.
  • Jika sudah, silahkan klik Jadikan admin grup.
  • Selesai, sekarang kontak yang sudah Anda pilih akan menjadi admin.
Namun jika cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa langsung meminta bantuan ke admin utama untuk menjadikan Anda atau kontak yang sudah dipilih sebagai admin.

Tugas Dan Tanggung Jawab Admin Grup WhatsApp

Jika Anda sudah berhasil menjadi seorang admin, maka sebaiknya perlu mengetahui beberapa tugas maupun tanggung jawab dari admin grup.

Hal tersebut agar grup WhatsApp yang Anda kelola bisa menjadi grup yang nyaman dan tentunya bermanfaat untuk semua anggota yang ada didalamnya.

Adapun tugas dan tanggung jawab admin grup antara lain:
  • Menambahkan atau mengeluarkan anggota grup.
  • Menjaga kondisi grup agar tetap kondusif.
  • Ikut berperan dalam mengembangkan grup.
  • Tidak bersifat subjektif ketika menyelesaikan masalah di grup.
  • Selalu membangun pembicaraan yang positif ke anggota grup.
Sebenarnya tidak hanya admin saja yang memiliki tugas untuk mengelola grup, semua anggota grup juga sebaiknya berkontribusi dalam mengatur grup.

Agar grup WhatsApp yang sudah dibuat bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi media untuk menjaga tali silaturahmi antar anggota grup.


Nah, jadi begitulah pembahasan Saya kali ini tentang cara menjadi admin grup WhatsApp tanpa persetujuan dari admin utama atau anggota grup.